Diberdayakan oleh Blogger.
Foto saya
baca dan nikmati perjalanan kali ini.

Followers

Recent Posts

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

i called it: my room!

ruangan itu gak begitu luas, gak simetris dan berantakan.

buku-buku bertebaran dalam posisi terbuka, tergeletak diatas satu-satunya tempat tidur di ruangan itu. mulai dari buku-buku kuliah, buku agenda, novel, sampai proposal untuk BEM. baju-baju yang lunglai diatas tempat tidur, berjuntai hingga menyentuh lantai. ada baju kotor bekas mandi, jaket yang udah dipake sejak tiga hari yang lalu, rok, clana, dan kerudung. juga tas ransel hitam, softcase laptop, dompet dan kresek item gede bekas wadah laundry. tempat tidur disisi kiri ruangan itu, yang cuma muat untuk satu orang, terlihat penuh sesak. ditambah dengan sprei yang kusut masai, dan bantal guling yang malang melintang.

sebuah laptop, tergeletak diatas karpet yang terhampar di sebelah tempat tidur. gelas bekas minum kopi, lengkap dengan sendok ada di ujung kiri laptop. bertetangga sebelah dengan bloknote yang terbuka, dan handphone yang talinya berjuntai kemana-mana. flashdisk, uang koin seratus rupiah, dan karet gelang yang sendirian. jack johnson mengalun di ruangan itu. mengalahkan suara detak jam dinding. tengok ke kiri, terlihatlah pemandangan kardus-kardus yang berjejal di bawah tempat tidur.

printer yang baru dipakai, dengan tinta yang terburai isinya setengah jam yang lalu, duduk manis diatas meja. ia menempati meja bersama dengan satu rak berisi piring, gelas, sendok, garpu, makanan ringan, minuman sachet, dan botol. tak ada mangkuk, sebab tak punya. lalu berserakan pula setrikaan, dua bungkus kopi, bekas diseduh pagi ini, coklat yang tinggal setengah batang, serta dua onggok toples kosong. dibawahnya nangkring kardus printer, ditindih helm hitam diatasnya. lalu karpet lipat, yang dijejalkan di samping kanan meja, meja lipat, dan keranjang baju kotor yang -untungnya- baru terisi sedikit.

galon terletak di dekat satu-satunya pintu di ruangan itu. toples isi wafel, yang entah kenapa, nggeletak dilantai. bersebelahan dengan handuk biru yang udah turun kasta jadi kesed. kabel laptop yang menghubungkan laptop dengan saluran listrik. lalu, sisi belakang pintu yang penuh dengan gantungan baju.

memang berantakan, tapi lihatlah betapa ruangan ini begitu 'hidup'. ada bau manusia didalamnya. ada jejak-jejak tawa semalam, tercium bau percakapan tadi pagi sewaktu sarapan. ruangan ini terlalu sempit untuk menampung empat orang manusia.

kali ini, aku senang, menyaksikan ruangan ini -kamarku- yang berantakan. sebab ada 'kehidupan' didalamnya.

empat belas, sepuluh, sembilan
- make me alive

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Menggali mengatakan...

Your Room is Your Personality
hidupmu benar-benar seberantakan kamarmu ya?
hehehe

lebahkecil mengatakan...

itu bukan berantakan, Mong..
tapi, 'hidup'!

ahhhaaa..,

Posting Komentar

komennya yah