Diberdayakan oleh Blogger.
Foto saya
baca dan nikmati perjalanan kali ini.

Followers

Recent Posts

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

dan kenapa?

aku pernah diberi tau, oleh salah seorang guruku, bahwa kadang, kenyamanan membuat kita lupa pada mimpi-mimpi kita. aku menambahkan, pada kadar tertentu, kadang malah lupa pada dirinya sendiri.

dan kadang, yang terbaik adalah melepaskan kenyamanan itu. meski untuk sementara. untuk kembali menjalani hidup yang sebenar-benar hidup. merasai sari pati hidup. dan merasai sari pati hidup, hanya bisa dirasakan bila setiap orang sudah berdiri sebagai dirinya sendiri.

dan melepaskan kenyamanan, bila untuk menjadi seorang pengusaha, adalah melepas ikatan kepegawaian yang telah melekat.
pada bilabila yang lain, melepas kenyamanan, adalah pergi dari lingkungannya selama ini. menjalani hidup yang baru. pergi dari lingkungan mean daerah tempat ia tinggal, tempat ia bermain, bisa juga teman-teman di sekitarnya.

dan kenapa harus melepas kenyamanan?
untuk mencari tau kita yang sebenarnya. jangan-jangan selama ini kita hidup, dengan tidak menjadi diri sendiri. bertopeng. kalau bertopeng seperti di pertunjukan drama, tak apa. tapi kalau kita terusmenerus memakai topeng, dan tak tau wajah seperti apa yang sebenarnya tersembunyi dibalik topeng.

bukankah itu menyeramkan, dan menyedihkan?

dan, melepas kenyamanan, semengerti apapun kita terhadap teorinya, terhadap kebaikan dibaliknya, tetap penuh kejutan ketika menjalaninya. bahkan kadang kesusahan, untuk sekedar memulainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

amongmyvacations mengatakan...

dan kenyamanan, berat untuk dilepaskan..

ku suka tulisan ini, kapan kamu akan melepaskan kenyamanan?

lebahkecil mengatakan...

yap, 'berat untuk dilepaskan'.

kapan yaa?
;p

Posting Komentar

komennya yah